Manajemen LRT Jabodebek Minta Maaf atas Gangguan yang Terjadi Hari Ini
Kami mohon maaf atas gangguan yang terjadi pada perjalanan LRT hari ini dan mengakibatkan kekurang nyamanan bagi pengguna jasa LRT Jabodebek

Rabu, 30 Agu 2023 | 14:47:56 WIB, Dilihat 161 Kali

Oleh Abdus Somad

Manajemen LRT Jabodebek Minta Maaf atas  Gangguan yang Terjadi Hari Ini depo lrt jabodetabek, jati mulya, bekasi timur

Baca Juga : KAWS: HOLIDAY INDONESIA resmi dibuka di area Komplek Candi Prambanan, Yogyakarta


Pihak manajemen Lintas Raya Terpadu (LRT) Jabodebek meminta maaf atas kendala yang terjadi pada perjalanan LRT rute Bekasi-Dukuh Atas hari ini. "Kami mohon maaf atas gangguan yang terjadi pada perjalanan LRT hari ini dan mengakibatkan kekurang nyamanan bagi pengguna jasa LRT Jabodebek," ucap Manajer Humas LRT Kuswardoyo dikutip dari Kompas.com, Adapun gangguan yang dimaksud berlangsung pagi tadi sekitar pukul 08.00 WIB saat LRT dari Stasiun Jatimulya Bekasi tujuan Stasiun Dukuh Atas terhenti di Stasiun Cikunir 1 karena adanya gangguan pada pintu kereta.


"Sekitar pukul 08.00 WIB, LRT yang berangkat dari Jatimulya itu menuju Dukuh Atas berhenti di Stasiun Cikunir 1. Pada saat itu terjadi gangguan pada pintu kereta," papar dia. Saat itu pintu kereta yang harusnya otomatis, mengalami gangguan buka tutup. "Ketika terjadi gangguan pada pintu kereta maka otomatis kereta tidak akan bisa beroperasi karena sudah diatur by sistem semuanya ya," sambung dia. Imbasnya, kereta pun terhenti di Stasiun Cikunir 1 dan penumpang harus dialihkan ke rangkaian kereta lain. Sedangkan kereta yang mengalami gangguan ini sudah ditarik dan diserahkan kepada INKA untuk pengecekan lebih lanjut. "Kemudian kami harus melakukan pemindahan penumpang ke rangkaian kereta lain. Nah kereta yang mengalami gangguan itu kita tarik untuk dilakukan pemeriksaan.


Setelah itu, gangguan kembali terjadi saat LRT memasuki Stasiun Halim, yang mana pendingin ruangan dan lampu kereta padam. Kuswardoyo menjelaskan bahwa insiden tersebut disebabkan oleh gangguan pada pembangkit listrik LRT atau TPSS (Traction Power Supply Substantion), yang mengakibatkan matinya aliran listrik dan mengganggu operasional LRT. "Jadi kalau di Halim itu terjadi gangguan pada pembangkit listriknya, TPSS yang ada. Jadi terjadi gangguan sehingga TPSS-nya drop," terang dia. Saat ini kereta sudah berjalan normal dan perihal gangguan ini telah dikoordinasikan kepada pihak penanggung jawab TPSS, yakni Adhikarya. "Gangguan itu ditangani oleh Adhikarya yang bertanggung jawab pada perawatan TPSS tersebut. Koordinasi dengan semua stakeholder terus kami lakukan agar operasional LRT Jabodebek bisa berjalan dengan baik," tandasnya.



KAWS: HOLIDAY INDONESIA resmi dibuka di area Komplek Candi Prambanan, Yogyakarta
  • KAWS: HOLIDAY INDONESIA resmi dibuka di area Komplek Candi Prambanan, Yogyakarta

    Rabu, | 09:55:15 | 135 Kali