KAWS: HOLIDAY INDONESIA resmi dibuka di area Komplek Candi Prambanan, Yogyakarta
KAWS:HOLIDAY INDONESIA resmi dibuka di area Komplek Candi Prambanan, Yogyakarta. Seni instalasi yang bernama “ACCOMPLICE” ini dapat dikunjungi pukul 08:00 hingga 16:00 sore, dari tanggal 19 Agustus hingga 31 Agustus 2023

Rabu, 23 Agu 2023 | 09:55:15 WIB, Dilihat 134 Kali

Oleh Abdus Somad

KAWS: HOLIDAY INDONESIA resmi dibuka di area Komplek Candi Prambanan, Yogyakarta Pameran KAWS: HOLIDAY di Candi Prambanan, DI Yogyakarta. foto: (INSTAGRAM/kaws)

Patung balon ikonis karya seniman KAWS alias Brian Donelly kini hadir di Indonesia, tepatnya di kompleks Candi Prambanan yang sudah dimulai sejak hari Sabtu 19 Agustus 2023 dengan judul KAWS HOLIDAY: INDONESIA.

Karakter ini pertama kali rilis pada tahun 2002 dan kini menjadi pameran patung skala Internasional yang sedang menjalani rangkaian tur KAWS: HOLIDAY yang juga menyambangi Indonesia selama dua minggu ke depan.

Donelly dalam wawancaranya di Candi Prambanan mengatakan, "Saya suka sekali warna pink sejak lama, dan sebenarnya patung ini sudah pernah ditampilkan di tahun 2002. Warna ini memang sangat perempuan sekali.”

Selain itu, Axton Salim selaku Board Member dari AKG Entertainment pengusung pameran KAWS HOLIDAY: INDONESIA mengungkapkan bahwa, warna pink itu memang sengaja dipilih oleh tim. Warna pink itu juga dianggap kontras dengan lanskap Candi Prambanan dan suasana pepohonan hijau di area itu.

Saat ini, patung raksasa tersebut dapat dinikmati di kompleks Candi Prambanan, telah mulai dipamerkan sejak 19 Agustus sampai 31 Agustus 2023, ditambah dengan atraksi tambahan yang bisa dinikmati oleh para pengunjung Candi Prambanan dari pukul 08.00 WIB – 17.00 WIB.