Rekomendasi Film Yang Bisa Dinikmati Saat Akhir Pekan
Sejumlah film dari berbagai genre meramaikan layar lebar pada akhir pekan ini.

Sabtu, 30 Sep 2023 | 14:45:33 WIB, Dilihat 114 Kali

Oleh Pitriani Sri Rahayu

Rekomendasi Film Yang Bisa Dinikmati Saat Akhir Pekan

Baca Juga : KAWS: HOLIDAY INDONESIA resmi dibuka di area Komplek Candi Prambanan, Yogyakarta


7 Rekomendasi Film Yang Bisa Dinikmati Saat Akhir Pekan

Sejumlah film dari berbagai genre meramaikan layar lebar pada akhir pekan ini.

Tak kalah dari bulan sebelumnya, film-film yang tayang di bulan ini juga digadang-gadang akan sangat menarik.

Genrenya juga sangat beragam, mulai dari drama, fantasi, hingga horor. Maka dari itu, pencinta film pun tak sabar untuk menontonnya.

Berikut beberapa rekomendasi film untuk Anda yang bisa dinikmati bersama teman, keluarga, dan pacar.

1. Sleep Call 

Sleep Call merupakan film garapan Fajar Nugros yang tayang perdana pada 7 September 2023. Dibintangi oleh Laura Basuki dan Bio One,

film ini menceritakan tentang hubungan sepasang kekasih yang berakhir adiksi. Keduanya yang bertemu pertama kali di aplikasi kencan kerap menghabiskan waktu malam dengan sleep call.

Film berdurasi 99 menit ini juga menceritakan kerumitan hidup wanita jelang 30 tahun.

2. Petualangan Sherina 2
Petualangan Sherina 2 mengisahkan Sherina (Sherina Munaf) yang sudah dewasa bekerja sebagai seorang jurnalis dari NEX TV. Suatu hari, ia tiba-tiba ditugaskan meliput konservasi orang utan di Kalimantan.

Ia berangkat liputan bersama kameramen sekaligus rekan kerjanya, Aryo (Ardit Erwandha). Setibanya di Kalimantan, Sherina ternyata bertemu dengan teman lamanya, Sadam (Derby Romero), yang sudah tidak bertemu selama bertahun-tahun.

Sadam ternyata kini memimpin organisasi konservasi orang utan di Kalimantan. Ia pun menyambut baik Sherina yang ingin meliput soal pelepasliaran orang utan di sana.

Film untuk semua umur itu dapat disaksikan di bioskop.

3. Orpa 

Film besutan Theo Rumansara yang menceritakan kisah seorang gadis asal Papua, Orpa.

Dalam film tersebut, Orpa yang diperankan oleh Orsilla diceritakan mencoba melarikan diri lantaran enggan dipaksa menikah dengan pria kaya dari Jayapura. Hal itu ia lakukan demi mengejar ambisinya untuk bersekolah di Wamena. Di perjalanan, ia mendapat bantuan dari seorang musisi asal Jakarta, Ryan.

4. The Creator
The Creator mengusung latar peperangan manusia melawan kecerdasan buatan (AI). Mantan pasukan khusus bernama Joshua (John David Washington) ditugaskan untuk memburu dan membunuh arsitek AI canggih bernama The Creator.

AI itu telah menciptakan sebuah senjata misterius yang diduga mampu menghentikan perang. Joshua dan anggota militer lainnya mendapat misi menuju wilayah AI untuk mencari senjata itu.

Namun, pergolakan batin muncul ketika senjata yang dapat mengakhiri dunia itu justru AI berwujud anak kecil (Voyles).

Film untuk remaja itu dapat disaksikan di bioskop.

5. The Nun II 

Tak hanya film Indonesia, film-film asing pun banyak menghiasi bioskop tanah air pada September 2023. Salah satu film yang paling ditunggu-tunggu adalah The Nun II yang disutradarai oleh Michael Chaves.

Pada The Nun II, diceritakan ada seorang pendeta yang dibunuh di Prancis pada 1956. Melanjutkan season pertama, film ini juga menampilkan tokoh yang akan berhadapan dengan  biarawati iblis, Valak saat kasus pembunuhan pendeta sedang diselidiki.

6. Poor Things 

Poor Things merupakan film yang diadaptasi dari novel berjudul sama karya Aldasdair Gray tahun 1992.

Dalam film tersebut, seorang wanita bernama Bella Baxter dikisahkan telah dibangkitkan kembali dari kematian oleh ilmuwan bernama Dr. Godwin Baxter. Memiliki kesempatan untuk hidup lagi, Bella mencoba melakukan perjalanan keliling dunia bersama pengacara licik, Duncan Wedderburn. Ia pun akhirnya menuntut kesetaraan dan kebebasan untuk kaumnya.

7. Di Ambang Kematian
Di Ambang Kemantian mengisahkan Nadia (Taskya Namya) mendapati ayahnya melakukan pesugihan dengan tumbal nyawa manusia. Tindakan sang ayah itu diketahui setelah ibu Nadia meninggal dalam keadaan tragis.

Nadia dan kakaknya, Yoga (Wafda Saifan), serta sang ayah (Teuku Rifnu Wikana) melakukan ritual khusus demi mencegah kematian berikutnya.

Namun, iblis di balik pesugihan itu ternyata masih terus mengintai sehingga kehidupan Nadia serta keluarganya di ambang kematian.

Film untuk dewasa itu dapat disaksikan di bioskop.

Itulah beberapa film yang bisa Anda jadikan pilihan untuk akhir pekan ini, semoga bermanfaat.



KAWS: HOLIDAY INDONESIA resmi dibuka di area Komplek Candi Prambanan, Yogyakarta
  • KAWS: HOLIDAY INDONESIA resmi dibuka di area Komplek Candi Prambanan, Yogyakarta

    Rabu, | 09:55:15 | 141 Kali