Wisata Pulau Tidung Permata Tersembunyi di Kepulauan Seribu
Wisata Pulau Tidung Kepulauan Seribu

Kamis, 12 Okt 2023 | 15:55:50 WIB, Dilihat 110 Kali

Oleh Abdus Somad

Wisata Pulau Tidung Permata Tersembunyi di Kepulauan Seribu Foto/ Instagram.com/Ayu.rtn12

Baca Juga : Agrowisata Kuntum Farmfield


Pulau Tidung, permata tersembunyi di kawasan Kepulauan Seribu, Jakarta merupakan surga tropis yang menawarkan perpaduan sempurna antara petualangan dan relaksasi. Dengan keindahan alamnya yang mempesona, perairannya yang jernih, dan beragam aktivitasnya,

Letaknya yang tidak terlalu jauh dari Jakarta membuatnya mudah dicapai dengan kapal dari Muara Angke atau Marina Ancol. Pulau Tidung telah menjadi destinasi populer bagi wisatawan lokal maupun internasional.

Pulau Tidung adalah surga tropis yang menawarkan perpaduan sempurna antara petualangan dan relaksasi.

Dengan keindahan alamnya yang menakjubkan, perairannya yang jernih, dan beragam aktivitasnya, pulau ini menawarkan sesuatu untuk setiap wisatawan.

Baik mencari liburan romantis, petualangan bawah air, atau sekadar tempat untuk melepas penat dan memulihkan tenaga, Pulau Tidung adalah destinasi yang tepat untuk Anda.

Sebagai destinasi wisata yang populer, Pulau Tidung menawarkan beragam pilihan untuk memenuhi kebutuhan setiap wisatawan.

Dari homestay lokal yang memberikan gambaran sekilas tentang budaya dan keramahtamahan lokal hingga resor mewah yang menawarkan pengalaman lebih memanjakan, selalu ada sesuatu untuk semua orang.

Pilihan mana pun yang sesuai pilihan Kamu, dimana Kamu akan disambut dengan senyuman hangat dan suasana santai.

Untuk Perjalanan ke Pulau Tidung sendiri, ada beberapa pelabuhan yang bisa Anda tuju jika ingin menyeberang ke Pulau Tidung. Harganya bervariasi karena tergantung jenis perahu yang Anda gunakan.

Jika Anda berada di Jakarta, Anda bisa menuju Pulau Tidung dari pelabuhan Muara Angke atau Kali Adem dengan perahu motor yang memakan waktu sekitar 3-4 jam. Namun jika ingin lebih cepat naik speedboat dari Marina, Ancol.

Anda juga bisa menuju Pulau Tidung dari Pelabuhan Rawasaban Tangerang menggunakan paket ferry cruise. Jarak Pelabuhan Tangerang Rawasaban dengan Pulau Tidung lebih dekat dibandingkan pelabuhan manapun di Jakarta.

Saat Anda memilih wisata ke Pulau Tidung, berikut beberapa tempat yang wajib Anda kunjungi.

1. Jembatan Cinta 

Jembatan Cinta menghubungkan Pulau Tidung Besar dan Pulau Tidung Kecil. Ini adalah ikon di Pulau Tidung. Jembatan indah ini menawarkan pemandangan perairan biru kehijauan di sekitarnya yang menakjubkan dan merupakan tempat favorit untuk fotografi dan jalan-jalan romantis. Berjalan bergandengan tangan dengan orang tercinta di Jembatan Cinta adalah pengalaman yang sayang untuk dilewatkan.

2. Pulau Tidung Kecil 

Setelah menyeberangi Jembatan Cinta , Anda akan tiba di Tidung Kecil atau Tidung Kecil. Di pulau tak berpenghuni ini, Anda bisa melihat berbagai jenis mangrove. Mangrove menyeimbangkan ekosistem antara daratan dan lautan di Pulau Tidung Kecil. Namun jangan khawatir, Anda tetap bisa berjalan-jalan di Pantai Tidung Kecil, atau bisa berkemah di pinggir pantai.

3. Pantai Saung Perawan 

Wisata pantai merupakan wisata paling populer di Pulau Tidung. Salah satu pantai terindah disebut Saung Perawan. Wisatawan dapat mencapai pantai ini dengan bersepeda sekitar 20 menit atau berjalan kaki sekitar 40 menit.

Berada di sebelah barat Pulau Tidung, Saung Perawan memiliki pasir putih, air laut yang jernih, ombak yang tenang, dan juga pepohonan yang rindang. Anda juga bisa melihat matahari terbenam di sini.

4. Taman Laut 

Bagi pecinta alam bawah laut, Pulau Tidung merupakan surganya para pecinta snorkeling dan diving. Pulau ini terkenal dengan keindahan terumbu karang dan keanekaragaman biota lautnya, menjadikannya destinasi sempurna untuk menjelajahi dunia bawah laut. Baik untuk seorang penyelam pemula atau berpengalaman, Pulau Tidung memiliki banyak hal menarik untuk semua orang.



Agrowisata Kuntum Farmfield
  • Agrowisata Kuntum Farmfield

    Kamis, | 15:58:53 | 124 Kali


  • Patung Merlion Ikon Singapura Resmi Ditutup Hingga Desember
  • Patung Merlion Ikon Singapura Resmi Ditutup Hingga Desember

    Rabu, | 13:54:38 | 128 Kali


  • Mengenal Tren Frugal Travel, Solusi Liburan Dengan Budget Pas-pasan
  • Mengenal Tren Frugal Travel, Solusi Liburan Dengan Budget Pas-pasan

    Jumat, | 15:02:48 | 408 Kali