Polisi Mengusut Teka Teki Mayat Pria Membusuk Dalam Toren
Polisi Mengusut Teka Teki Mayat Pria Membusuk Dalam Toren

Selasa, 28 Mei 2024 | 10:31:02 WIB, Dilihat 90 Kali

Oleh Anggun Nur Maulidya

Polisi Mengusut Teka Teki Mayat Pria Membusuk Dalam Toren Polisi Mengusut Teka Teki Mayat Pria Membusuk Dalam Toren.(Foto : Dok.Istimewa)

Baca Juga : 8 Pemuda Di Bogor Ditangkap Diduga Hendak Tawuran Bawa Sajam


Mediaupdate.id - Tangerang - Penemuan mayat pria membusuk dalam toren air di Pondok Aren, Tangerang Selatan, masih menjadi teka-teki. Karena identitas hingga penyebab korban tewas masih diselidiki polisi.
Dirangkum detikcom, Selasa (28/5/2024), Kapolsek Pondok Aren Kompol Bambang Askar Sodiq menjelaskan mayat pria ini ditemukan sekitar pukul 18.30 WIB. Jasad korban ditemukan di dalam toren air di Gang Samid Sian RT 003 RW 001 Kelurahan Pondok Aren, Kecamatan Pondok Aren, Tangsel.

"Identitas korban belum diketahui," kata Bambang dalam keterangannya, Senin (27/5).

Penemuan mayat ini terungkap setelah saksi mencium aroma tak sedap di kamar mandi rumahnya. Saksi yang juga pemilik rumah merasa curiga lantaran airnya keruh dan berbusa.

"Karena curiga, air di kamar mandi di rumah saksi airnya keruh dan berbusa, serta menimbulkan aroma yang tidak sedap (bau)," ucap Bambang.

Istri pemilik rumah kemudian meminta saksi mengecek toren air di belakang rumahnya. Saat membuka penutup toren, saksi kaget melihat benda sebesar bantal.

"Saksi membuka penutup toren, kemudian melihat di dalam toren ada benda segede bantal. Lalu saksi menginformasikan ke mertua saksi untuk memastikan yang ada di dalam toren air," ujarnya.

Para saksi lalu mengecek kembali toren air tersebut. Saat dicek, barulah diketahui ada mayat di dalam toren.

"Saksi mengecek kembali ke toren air, ternyata ada jasad manusia dalam keadaan membengkak dan menimbulkan aroma yang tidak sedap," imbuhnya.

Temuan mayat ini kemudian dilaporkan ke polisi. Saat ini polisi masih menyelidiki kejadian tersebut.

Identitas mayat pria dalam toren air di Pondok Aren belum terungkap. Polisi mengungkapkan pria tersebut memiliki ciri-ciri tato tulisan 'Devoy' di tubuhnya.

"Untuk identitasnya belum diketahui, cuma dia memiliki tato 'Devoy' di punggung sebelah kanan," kata Kompol Bambang.

Sementara itu, belum diketahui penyebab kematian korban tersebut. Bambang mengatakan saat ini jenazah telah dibawa ke RS Polri untuk keperluan autopsi.

"Untuk kepastiannya masih menunggu dokter forensik RS Polri, untuk mengetahui identitas, penyebab, dan waktu kematian korban," jelasnya.

Lebih lanjut, Bambang mengatakan pemilik rumah--lokasi temuan jasad di toren--tidak mengenali korban. Polisi mengimbau masyarakat yang mengenal korban untuk melapor.

Polisi telah mengevakuasi mayat pria yang ditemukan dalam toren air di Pondok Aren. Proses evakuasi jasad korban dilakukan selama 3,5 jam.

Kompol Bambang Askar Sodiq mengatakan warga setempat menemukan mayat pria itu sekitar pukul 17.30 WIB, Senin (27/5). Warga lalu melaporkan ke polisi.

"Pukul 18.30 WIB, Bhabinkamtibmas bersama piket fungsi dipimpin Pawas Ipda Ilham Husni melakukan cek TKP adanya informasi seorang laki-laki diketahui meninggal di dalam toren air," ujar Bambang.

Polisi pun melakukan serangkaian proses evakuasi terhadap mayat korban. Bambang menyebut polisi harus menguras air dari toren tersebut untuk menurunkan toren dan mengeluarkan mayat tersebut.

Proses evakuasi berlangsung cukup lama lantaran petugas juga harus memotong toren air sebab jasad korban sudah membengkak.

"Setelah diturunkan baru proses mengeluarkan mayat dalam toren yang sudah membengkak. Petugas harus menggergaji toren tersebut agar mayat bisa dikeluarkan," ucapnya.

Proses evakuasi mayat korban selesai pukul 22.00 WIB, atau 3,5 jam dari awal dimulainya evakuasi. Mayat tersebut lalu dimasukkan ke dalam kantong jenazah dan dibawa ke Rumah Sakit Polri Kramatjati, Jakarta Timur, untuk dilakukan autopsi guna penyelidikan lebih lanjut.

Polisi masih menyelidiki penemuan mayat pria membusuk dalam toren air di Pondok Aren, Tangerang Selatan. Belum diketahui sejak kapan mayat itu berada di dalam toren.

"Belum tahu (sejak kapan mayat berada di dalam toren air). Untuk kepastiannya masih menunggu dokter forensik RS Polri, untuk mengetahui identitas, penyebab, dan waktu kematian korban," ujar Kompol Bambang.

Akan tetapi, kata Bambang, tetangga sempat mendengar suara berisik di belakang rumahnya pada Sabtu (25/5) sekitar pukul 23.30 WIB.

"Sekitar jam 23.30 WIB ada salah satu warga berinisial YS, tetangga belakang rumah saksi I, mendengar suara berisik (dari) lokasi tidak jauh dari TKP (toren air)," jelas Bambang.

Hingga kini, polisi belum mengetahui penyebab kematian korban tersebut. Bambang mengatakan saat ini jenazah telah dibawa ke RS Polri untuk keperluan autopsi.

 

Sumber : Detik.com



8 Pemuda Di Bogor Ditangkap Diduga Hendak Tawuran Bawa Sajam
  • 8 Pemuda Di Bogor Ditangkap Diduga Hendak Tawuran Bawa Sajam

    Selasa, | 10:26:39 | 106 Kali


  • Polda Metro Surati Pemprov Malut Kasus 3 ASN Ditangkap Karena Sabu
  • Polda Metro Surati Pemprov Malut Kasus 3 ASN Ditangkap Karena Sabu

    Senin, | 11:34:39 | 75 Kali


  • Wanita Tewas Ditemukan Di Sungai Cikeas Usai Kabur Dari Rumah Selama 4 Hari
  • Wanita Tewas Ditemukan Di Sungai Cikeas Usai Kabur Dari Rumah Selama 4 Hari

    Jumat, | 10:08:08 | 129 Kali


  • Fakta Viralnya Narasi Karyawati Minimarket Tewas Dibacok Di Bekasi
  • Fakta Viralnya Narasi Karyawati Minimarket Tewas Dibacok Di Bekasi

    Kamis, | 10:16:52 | 159 Kali


  • Terjadi Gempa 4.3 M Pada Kedalaman 248 KM Di Tangerang
  • Terjadi Gempa 4.3 M Pada Kedalaman 248 KM Di Tangerang

    Kamis, | 10:14:28 | 138 Kali