Timnas Indonesia berhasil meraih kemenangan telak 6-0 atas Brunei Darussalam
Timnas Indonesia berhasil meraih kemenangan telak 6-0 atas Brunei Darussalam pada leg pertama playoff Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia

Jumat, 13 Okt 2023 | 11:37:07 WIB, Dilihat 120 Kali

Oleh Abdus Somad

Timnas Indonesia berhasil meraih kemenangan telak 6-0 atas Brunei Darussalam Timnas Indonesia vs Timnas Brunei Darussalam, foto: Bola.net/Abdul Aziz

Baca Juga : Korea Selatan berhasil medapatkan Medali Emas, setelah Kalahkan Jepang 2-1 di Final


Timnas Indonesia berhasil meraih kemenangan telak 6-0 atas Brunei Darussalam pada leg pertama playoff Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, pada Kamis (12/10/2023).

Dimas Drajad menjadi bintang kemenangan Indonesia dengan mencetak hat-trick, sedangkan gol-gol lainnya dicetak oleh Ramadhan Sananta dan Rizky Ridho.

Kemenangan ini membuat Indonesia berada di posisi yang sangat menguntungkan untuk lolos ke babak kedua kualifikasi. Indonesia hanya perlu meraih hasil imbang pada leg kedua yang akan digelar di Stadion Sultan Hassanal Bolkiah, Brunei Darussalam, pada 17 Oktober mendatang.

Gol:

Dimas Drajad (7', 45', 90+2')

Rizky Ridho (39')

Ramadhan Sananta (73', 80')

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengaku puas dengan hasil pertandingan. Ia menilai anak asuhnya bermain dengan baik dan mampu memanfaatkan peluang dengan baik.

"Kami bermain dengan baik dan mampu mencetak banyak gol. Saya puas dengan hasil ini," kata Shin Tae-yong.

Sementara itu, kapten timnas Indonesia, Fachruddin Aryanto, juga mengaku senang dengan hasil pertandingan. Ia berharap Indonesia bisa meraih hasil yang sama pada leg kedua.

"Kami senang bisa menang dengan skor telak. Ini modal penting untuk kami di leg kedua," kata Fachruddin Aryanto.



Korea Selatan berhasil medapatkan Medali Emas, setelah Kalahkan Jepang 2-1 di Final
  • Korea Selatan berhasil medapatkan Medali Emas, setelah Kalahkan Jepang 2-1 di Final

    Selasa, | 16:43:51 | 245 Kali